Sapta Prinsip dan Tri bakti??

Sapta prinsip dan tri bakti Palang Merah. Apa sih maksud dari kalimat itu?
Kalimat tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kita, khususnya bagi anggota PMR. Mengapa demikian? Karena siapa saja yang menjadi angota PMR sejak awal sudah diperkenalkan dengan sapta prinsip dan tri bakti Palang Merah.
Lalu apa sapta prinsip dan tri bakti tersebut?
Spata pinsip dan tri bakti bias dikatakan sebagai nadi Palang Merah, karena tanpa 2 hal tersebut organisasi Palang Merah khususnya Palang Merah Remaja (PMR) tidak akan sempurna. Sapta prinsip mengandung 7 hal yang menjadi ifat dan identitas Palang Merah. 7 hal tersebut diantaranya : Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, dan Kesemestaan. Selain itu, tri bakti terdiri atas : Berbakti kepada masyarakat; mempertinggi ilmu ketrampilan, menjaga kebersihan dan kesehatan ; serta menjalin persahabatan nasional dan internasional.
Oleh karena itu sangat diharapkan agar mayoritas anggota PMR dapat memahami dan meresapi serta mengamalkan isi dar sapt aprinsip dan tri bakti Palang Merah tersebut. Sehingga dapat tecipta PMR yang sesungguhnya dan berguna bagi banyak pihak.
Semangat….

Download lagu Mars PMRdan Bhakti PMR